Skip Navigation LinksPeresmian-Gallery-Demo-K3L-Room-Safety-Center-PLTU-Banten-3-Lontar

 Peresmian Gallery Demo K3L Room Safety Center PLTU Banten 3 Lontar

PLTU Banten 3 Lontar terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam bidang K3L. Salah satunya dengan mendirikan “Gallery Demo Room K3L”. Konsep adanya Gallery Demo Room K3L ini sesuai dengan tujuan dari Safety Center yang telah dibangun lebih dulu pada dua tahun silam, yakni untuk mempermudah penyampaian informasi terkait Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan di PLTU Banten 3 Lontar. Sehingga dalam rangka menuju sertifikasi ISRS Level 5, seluruh Insan (pegawai organik maupun mitra) yang berkegiatan di lingkungan PLTU Banten 3 Lontar menjadikan K3L sebagai budaya kerja mereka.


Siang ini (09/03) PLTU Banten 3 Lontar Mengadakan Peresmian Gallery Demo K3L Room, bertempat di Ruang Integritas Gedung Administrasi, Rahmat S Lubis selaku tuan rumah menyapa seluruh tamu undangan baik dari jajaran Direksi IP dan juga PT PLN (Persero). Dalam kesempatan ini SPS Rendal Operasi, Aryo Baskoro, menyampaikan overview mengenai perjalanan PLTU Lontar dari tahun ke tahunnya. “Ada 4 yakin untuk mencapai apa yang kita impikan (Sertifikasi ISRS) ini, yaitu: yakin karena tau, yakin karena pernah melihat, yakin karena pernah mengerjakan sendiri dan yang paling utama adalah yakin karena ada Tuhan bersama kita” begitu kata Aryo saat menutup paparan presentasinya.


Gallery Demo K3L Room secara langsung diresmikan oleh Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani. Dalam sambutannya Sripeni mengatakan “Sebenarnya di luar ekspektasi saya bahwa PLTU Lontar akan menuju standar internasional. Tapi terbukti dari terakhir 2016 saya ke sini, PLTU Lontar Semakin Mantap”. Sripeni juga berpesan kepada seluruh pegawai PLTU Lontar yang hadir untuk meningkatkan produktivitas kerja di mana dengan management PDCA, daftar “tings to do”, quick win dan juga matrix antara Penting vs Genting.


“ Semoga PLTU Lontar diberikan kelancaran untuk sertifikasi ISRS yang rencana akan dilaksanakan di Triwulan ke-4 tahun 2018. Semoga pula apa yang selama ini dikerjakan akan membuahkan hasil”, tutup Sripeni pada saat konferensi pers di lobby Gedung Administrasi. Secure, Mind! Secure, Action! Secure, Forever!





Komentar:

Berita Lainnya

  • UJP Adipala Selenggarakan Seminar Supercritical

  • Dirop I Tinjau Overhaul Unit I UP Suralaya